Welcome ...

Friday, March 1, 2013

Meragukah?


Siluet itu, aku melihatnya
Kecil menjadi besar, lambat laun
Tak lagi hanya sekadar titik tanpa rupa
Aku menggigil.

Hanya beberapa senti di depanku
Sampanku telah sampai
Hendak dibawanya aku jauh sealur riak ombak
Aku terdiam.


Inikah yang kutunggu?
Inikah yang selama ini berkelebat dalam bayangku?
Inikah itu?
Aku berpikir.

Satu hempasan air, sampanku goyah
Siapkah aku?
Siapkah lewati luasan air ini?
Aku terhenyak.

Di atas sampan kayu ini,
Di atas hamparan debur ombak ini,
Yang bahkan tak kutahu seberapa besar,
seberapa kuat, seberapa banyak sampanku akan terguncang?
Meragukah aku?

Sampanku melesat cepat
Kudayung kuat, kanan, kiri, kanan
Hatiku berdebar
Jantungku berdetak cepat,
Seiring tekad yang semakin membulat.
-010313-

No comments:

Post a Comment